GDEV NET

Tutorial Pemrograman Android Oprek and Dev

Backup Apk Menggunakan Terminal Emulator Tanpa Root

Assalamu'alaikum... Hallo sobat android, ketemu lagi dengan saya admin gdevnet, bagaimana kabar kalian, semoga baik-baik saja dan saya minta maaf karena saya jarang update dikarenakan sibuk jadi mohon di maklumi.

Oke pada artikel ini saya akan membahas cara dan share script bourne shell untuk backup apk file android melalu aplikasi Terminal Emulator, tentunya tanpa root. sebenarnya sudah banyak sekali di Google maupun Google Playstore yang menyediakan aplikasi-aplikasi yang fungsinya untuk backup aplikasi android / backup file apk. namun disini saya punya alternatif lain ,saya membuat program dengan menggunakan bahasa pemrograman bourne shell (sh) tentunya yang program tersebut dijalankan melalu terminal console linux atau command line, di android sendiri untuk menjalankan program tersebut kalian bisa menggunakan aplikasi Terminal Emulator. untuk mendownload nya bisa anda download melalui link berikut Terminal Emulator.apk untuk mendownload program / script nya bisa download melalu link berikut backup_apk.sh


Download Alkisah - Aplikasi Android Menarik Tentang Suri Tuladan Nabi dan Sahabat

Cara Penggunaan

cara menggunakanya sangat simple

  • Download terlebih dahulu program/script, link ada diatas.
  • Setelah itu pindahkan ke /sdcard
  • Kemudian buka aplikasi terminal emulator nya dan ketik sebagai berikut cd /sdcard kemudian enter
  • Kemudian ketik lagi sh backup_apk.sh -pkg com.whatsapp /download lalu enter
  • Contoh di atas untuk membackup apk file aplikasi Whatsapp lalu menaruh mencopy nya ke folder /download

mungkin sudah dulu artikel dari saya ini, semoga bermanfaat bagi kalian pengguna yang android nya belum di root, teruslah berkarya! sampai ketemu lagi di next artikel, terimakasih :)

0 Response to "Backup Apk Menggunakan Terminal Emulator Tanpa Root"

Post a Comment