GDEV NET

Tutorial Pemrograman Android Oprek and Dev

Script Shell Sederhana Membuat Animasi Loading Dengan Persen

Hallo, ketemu lagi dengan saya, kali ini saya akan membagikan lagi contoh script shell (.sh) yaitu untuk menampilkan loading dan persen,bagi saya pemrograman shell script sangat menyenangkan, ya meskipun sangat terbatas penggunaanya. Pada script ini saya menggunakan perulangan while - do - done, tujuaya agar pada saat script di jalankan akan terus berjalan terus jika pada bagian kondisi bernilai benar (true). pada artikel ini saya tidak akan menjelaskan lebih banyak cara kerja nya, namun sudah saya jelaskan dengan menambahkan penjelasan program atau script pada baris komentar pada script tersebut. Anda bisa lihat script kode nya di bawah ini:

Baca Juga:
Download Alkisah - Aplikasi Android Menarik Tentang Suri Tuladan Nabi dan Sahabat

dan untuk menjalankan program nya adalah sebagai berikut:

  • Pertama download script tersebut, file nya berupa zip, extrak terlebih dahulu lalu pindahkan file Percentage.sh ke /sdcard
  • Kemudian buka aplikasi Terminal Emulator yang sudah terpasang pada Android masing-masing
  • Kemudian ketik cd /sdcard kemudian (enter)
  • Kemudian untuk menjalankannya dengan menggunakan perintah sh Percent.sh kemudain (enter)
  • Untuk mengentikan program nya dengan cara menekan tombol CTL + C atau tekan tombol volume - + C
Download Percent.sh

Nah sampai disini cukup dulu artikel dari saya, semoga bermanfaat bagi kalian yang suka dengan pemrograman shell script / bourne shell, terimakasih dan sampai di artikel berikut nya. happy coding :).

1 Response to "Script Shell Sederhana Membuat Animasi Loading Dengan Persen"

  1. cara berhentiin nya kalo di campur keprogram gimana ya... bingung

    ReplyDelete