GDEV NET

Tutorial Pemrograman Android Oprek and Dev

Install Python 2.7 di Android 5.0 + (bypass PIE) Tanpa Root

Python adalah bahasa pemrograman ( bahasa pemrograman ialah "bahasa komputer" atau "bahasa pemrograman komputer" yaitu merupakan sekumpulan intruksi yang bertujuan untuk melakukan tugas atau suatu pekerjaan tertentu ) interpretatif multiguna dengan filosofi perancangan yang berfokus pada tingkat keterbacaan kode. Python di klaim sebagai bahasa yang menggabungkan kapabilitas, kemampuan dengan sintaktis kode yang sangat jelas, dan dilengkapi dengan fungsionalitas pustaka standar yang besar serta komprehensif. Python umumnya digunakan sebagai bahasa skrip layaknya bahasa shell bourne, shell bash yang di jalankan melalui console terminal


(Baca Juga : FBUPv2.0 (script python untuk update status))


Keunggulan Bahasa Python

Di antara keunggulan bahasa pemrograman python adalah

  • Bahasa pemrograman Python banyak disukai karena penulisannya yang simpel dan tidak memakan waktu, menurut saya memang bahasa Python lebih simpel dan tidak memakan waktu seperti hal nya pada bahasa pemrograman tinggat tinggi lainya seperti Java dan bahasa pemrograman tingkat tinggi lainya.
  • Python lebih ringkas dan lebih mudah dibaca
  • Dan masih banyak lagi keunggulan-keunggulan lain nya

Penginstallan

Lanjut ke tutorial, lalu bagaimana sih caranya menjalankan program Python di Android 5.0 tanpa PIE atau Error only position independent executables pie are supported? nah terus apa sih Error only position independent executables pie are supported itu?, untuk info nya kalian bisa cari sendiri, cara penginstallan nya tergolong sangatlah mudah dan tidak perlu butuh akses root, jadi bagi Anda yang Android nya belum root kalian bisa mengikuti tutorial ini. Perlu di ingat penginstallan ini kita memanfaatkan folder $HOME dari aplikasi Terminal Emulator itu sendiri, jadi terlebih dahulu kalian download dan install aplikasi nya terlebih dahulu melalu link berikut Terminal Emulator atau kalian bisa download langsung dari Google Playstore.

  • Pertama kalian download file nya terlebih dahulu python_no_root.zip
  • Kemudain extrak dan pindahkan semua file hasil extrak ( busybox dan data.zip ) ke /sdcard
  • Kemudian buka aplikasi Terminal Emulator
  • Kemudain ketik 'mkdir $HOME/bin' tanpa tanda kutip lalu (enter)
  • Pindahkan file busybox ke folder $HOME/bin dengan cara ketik 'mv /sdcard/busybox $HOME/bin' tanpa tanda kutip lalu (enter)
  • Set permission nya ke 0777, ketik 'chmod 0777 $HOME/bin/busybox' tanpa tanda kutip lalu (enter)
  • Pindahkan juga file data.zip ke folder $HOME, dengan cara ketik 'mv /sdcard/data.zip' tanpa kutip lalu (enter)
  • Kemudian ketik 'export PATH=$HOME/bin:$PATH' tanpa tanda kutip lalu (enter)
  • Kemudian extrak file data.zip tadi, ketik 'cd $HOME' tanpa tanda kutip lalu (enter)
  • Kemudian ketik lagi 'busybox unzip -o data.zip' tanpa tanda kutip lalu (enter)

Dalam artikel saya memakai python versi 2.7 dan sudah saya tes di Android 6.0.1 juga bisa. Untuk mengecek nya apakah Python sudah terinstall atau belum, kalian bisa ketik 'python' tanpa tanda kutip lalu (enter), jika promt berubah menjadi symbol >>> maka selamat, Python sudah terinstall di Android Anda tanpa perlu hak akses root sekalipun.

1 Response to "Install Python 2.7 di Android 5.0 + (bypass PIE) Tanpa Root"