GDEV NET

Tutorial Pemrograman Android Oprek and Dev

Script Shell Untuk Belajar Kode Warna (colorcode.sh)

Hallo Hallo, balik lagi dengan saya, apa kabarnya kalian? baik bukan?, oke kali ini saya akan share lagi tutorial unik, apa itu? yaitu script shell untuk belajar kode warna saya namakan script ini colorcode.sh dalam script ini Kalian akan disuguhkan berbagai kode warna (foreground text, background) dan sebagai tambahan saya suguhkan kode untuk style text underline sebenarnya banyak kode untuk style text agar terlihat lebih menarik, tapi disini saya cuma menyuguhkan kode style underline saja. Oke langsung saja dan berikut screenshot hasil eksekusi script nya :

Baca Juga:
Download Alkisah - Aplikasi Android Menarik Tentang Suri Tuladan Nabi dan Sahabat

Cara Menjalankan Script :

  1. Pertama download terlebih dahulu script nya colorcode.sh
  2. Kemudian extrak dan pindahkan file colorcode.sh tersebut ke /sdcard
  3. Kemudian buka aplikasi Terminal Emulator dan ketikan berikut cd /sdcard lalu enter
  4. Kemudian jalankan script nya dengan cara sh colorcode.sh lalu enter

cukup mudah bukan?, Kalian bisa jalankan script ini melalui aplikasi Termux dengan cara ketikan sebagai berikut : bash colorcode.sh. oke cukup sekian dulu artikel dari saya. nantikan tutorial unik lainya, semoga bermanfaat.

1 Response to "Script Shell Untuk Belajar Kode Warna (colorcode.sh)"